Jumat, 18 Agustus 2017

[Video] Peran Brand dalam Pemasaran Produk


Jika kamu selalu mengikuti berita perkembangan teknologi, mungkin kamu cukup familier dengan fenomena antrean panjang di Apple Store setiap kali versi iPhone terbaru hadir di pasaran. Ribuan orang di seluruh dunia rela mengantre berhari-hari demi menjadi yang pertama memiliki iPhone tercanggih.
Mungkin hal ini membuat kamu bertanya-tanya, “mengapa fenomena ini hanya terjadi pada smartphone milik Apple dan tidak pada merek lain? Mengapa smartphone milik Samsung, LG, dan yang lainnya tidak mendapatkan perlakuan yang sama, padahal smartphone pada umumnya memiliki fungsi yang sama?” Pada saat itu kamu sedang menyaksikan bagaimana sebuah brandbekerja.
Secara sederhana, brand merupakan “wajah” perusahaan yang menjadi pembeda antara sebuah produk dan yang lainnya. Tetapi dalam praktiknya, brand memiliki peranan yang lebih luas. Bagaimana sebuah brand dapat mempengaruhi persepsi serta keputusan pembelian konsumen? Jawabannya bisa kamu dapatkan lewat video di atas.
Jangan lupa subscribe channel YouTube Tech in Asia ID untuk terus update informasi mengenai startup, teknologi, dan tip profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar